SMA NEGERI 2 Wates

Jl. Wahid Hasyim, Bendungan, Wates, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

Smada JAYA

Hari Pramuka di SMADA

Rabu, 14 Agustus 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 2366 Kali

Tanggal 14 Agustus merupakan Hari Pramuka Nasional. Setiap tahun pada tanggal tersebut seluruh warga sekolah diminta untuk mengadakan upacara dan memakai atribut pramuka, baik seragam dan perlengkapannya. SMA Negeri 2 Wates pun mengadakan upacara dan menggunakan seragam pramuka.

Pagi ini, 14 Agustus 2019, di SMA Negeri 2 Wates dilaksanakan upacara untuk memperingati Hari Pramuka dengan Pembina, Kak Gunadi, salah satu wakil kepala sekolah. Seluruh siswa dan guru mengikuti upacara dengan baik menggunakan seragam pramuka. Kak Gunadi sendiri membacakan amanat dari Kepala Kwarnas yaitu Purnawirawan Komjenpol Budi Waseso. Inti dari amanat yang disampaikan adalah penegakan terhadap aturan-aturan dalam pramuka dan anti korupsi.

Dengan terus memperingati Hari Pramuka, diharapkan siswa dan seluruh warga sekolah dapat menjiwai semangat pramuka. Pramuka sendiri membawa pengaruh yang baik bagi setiap orang. Karena pramuka mengajarkan sifat-sifat yang baik, maka mengikuti pramuka merupakan hal wajib bagi siswa.

  1. TULISAN TERKAIT