SMA NEGERI 2 Wates

Jl. Wahid Hasyim, Bendungan, Wates, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

Smada JAYA

Rapat Dinas dan Workshop Cakap Literasi

Senin, 27 Desember 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 871 Kali

Pada Jumat, 24 Desember 2021 diadakan acara Rapat Dinas dan Workshop Cakap Literasi di SMA Negeri 2 Wates. Acara berlangsung di Ruang Amarta mulai pukul 07.30 sampai 11.00. Seluruh guru dan karyawan hadir dalam acara tersebut.
Acara Rapat Dinas yang dilaksanakan merupakan penyampaian rencana program semester 2. Program disampaikan oleh wakil kepala sekolah urusan kurikulum, kesiswaan, humas, dan sarana prasarana. Setelah penyampaian program, guru dan karyawan diberikan kesempatan untuk memberikan saran dan masukan.
Selesai Rapat Dinas, guru dan karyawan mengikuti Workshop Cakap Literasi. Narasumber workshop adalah Bapak Elyas, S.Pd., M.Eng., Kepala SMK 1 Yogyakarta. Bapak Elyas menyampaikan workshop bertajuk 'BOSLIS', yang berarti 'Ndobos Jadi Tulisan'. Beliau memberikan alternatif bagi guru dan karyawan agar mudah membaca dengan mendengar dan menulis dengan berbicara. Bapak Elyas menyampaikan beberapa alternatif aplikasi yang bisa dipakai, yaitu Color Note, Gboard, dan Voice aloud reader. Seluruh guru dan karyawan tampak bersemangat menerima materi workshop.

  1. TULISAN TERKAIT